YUSUF ASYHARI

Bismillahirrahmannirrahim

Tuhan sengaja menciptakan makhluknya berpasang-pasangan. Tuhan juga sengaja menciptakan manusia dengan nafsunya. Dan tahukah Sahabat bahwa Wanita diciptakan Tuhan dengan 9 Nafsu dan 1 Akal sedangkan Pria dengan 9 Akal dan 1 Nafsu sebenarnya tidak begitu jelas kebenarannya dari yang Ashar ketahui. Atau mungkin memang belum aku ketahui. Kalau ada yang tau mungkin. ^^

"Dan aku tidak membebaskan diriku (dari kesalahan), karena sesungguhnya nafsu itu selalu menyuruh kepada kejahatan, kecuali nafsu yang diberi rahmat oleh Tuhanku. Sesungguhnya Tuhanku Maha Pengampun lagi Maha Penyanyang." (QS. Yusuf: 53)

Dan Ashar sangat yakin bahwa Sahabat semua pasti paham bagaimana tergoda dan digoda. Seperti kegilaan dunia sekarang ini yang dengan mudah tanpa batasan yang jelas. Ada 2 kondisi yang bisa dijabarkan menjadi 4 kedudukan apabila Sahabat sudah terikat. Berikut bagaimana sebaiknya Sahabat lakukan menurut Ashar.

1. Tergoda Seseorang (Menggoda)
Bila Sahabat semua sendiri, ingatlah sang Pencipta bila hendak menggoda seseorang. Biarkan jantung berdetak lebih cepat dari biasanya. Namun bila ada tulang rusuk yang menjagamu, tak masalah memujinya asal tak berlebihan dan segeralah dekati pasangan Kalian dan limpahkan kepadanya semua. Hindari untuk melebih-lebihkannya bahkan membandingkannya. Dengan begitu, Sahabat masih mendapat kepercayaan pasangan.

"Dari Jabir, sesungguhnya Nabi saw pernah melihat wanita, lalu beliau masuk ke tempat Zainab, lalu beliau tumpahkan keinginan beliau kepadanya, lalu keluar dan bersabda, “Wanita, kalau menghadap, ia menghadap dalam rupa setan. Bila seseorang di antara kamu melihat seorang wanita yang menarik, hendaklah ia datangi istrinya, karena pada diri istrinya ada hal yang sama dengan yang ada pada wanita itu.” (HR Tirmidzi)
“Istri-istri kalian akan menjadi penghuni surga yang sangat mencintai, yang jika dia disakiti dan menyakiti maka dia segera datang kepada suaminya, dia letakkan tangannya di atas telapak tangan suaminya, seraya berucap, “Saya tidak dapat tidur sampai engkau meridhaiku.” (HR. Thabrani)

2. Melihat Pasangan Tergoda (Pasangan Menggoda)
Kejadian ini pasti tidak diinginkan oleh semua Orang yang sudah memiliki hubungan. Terkadang hubungan yang sangat baikpun akan pecah seketika ketika hal itu terjadi. Tindakan yang sederhana dan mudah dilakukan hanyalah tersenyum dan berbisik kecewa dalam hati. Lalu bagaimana tindakan terbaik Kita?

Katakan padanya bahwa Sahabat benar-benar ada dan sepenuhnya untuk pasangan Sahabat. Tunjukkan dan ajari bagaimana seharusnya Dia.

- Bila pasangan Sahabat adalah Wanita (Sahabat adalah Ikhwan)
Apabila masih saja ada dan tak berbenah atau bahkan menyimpan dan membagikan ceritanya, maka lepaskan atau serahkan saja kepada Mereka yang sudah digoda oleh pasangan Sahabat. Ketahuilah seliar-liarnya hewan lebih liar Dia. Bukankah Pria Sholeh selalu berjuang membawa keluarganya ke surga?.

"Allah membuat istri Nuh dan istri Lut perumpamaan bagi orang-orang kafir. Keduanya berada di bawah pengawasan dua orang hamba yang saleh di antara hamba-hamba Kami; lalu kedua istri itu berkhianat kepada kedua suaminya, maka kedua suaminya itu tiada dapat membantu mereka sedikit pun dari (siksa) Allah; dan dikatakan (kepada keduanya); "Masuklah ke neraka bersama orang-orang yang masuk (neraka)"." (QS. At Tahrim : 10)

-Bila pasangan Sahabat adalah Pria (Sahabat adalah Akhwat)
Apabila masih saja ada dan tak berbenah atau bahkan menyimpan dan membagikan ceritanya, perkuatkan kasih sayang kepadanya. Dan yakinlah, engkau adalah ratu seluruh bidadari penghuni Surga. Yakinkan kepadanya bahwa Sahabat adalah bidadarinya selama Dia ada di dunia. Itulah tabiat setiap Wanita seperti nafsu tabiat seluruh Pria. Cemburu kaummu dianggap kesetiaan olehnya.

‘Aisyah berkata kepada beliau: “Wahai Rasulullah cukup bagimu Shafiyyah dia itu begini dan begitu.”. Mendengar hal tersebut Rasulullah berkata kepada ‘Aisyah: “Sungguh engkau telah mengucapkan satu kata yang seandai dicampur dengan air lautan niscaya akan dapat mencampurinya.”. (Hadits tidak diketahui kejelasannya)

Dan beberapa kisah Aisyah ketika Rasulullah menyanjung Khatijah terus menerus. Serta beberapa kisah Istri yang lain ketika Rasulullah bersama Aisyah.

Mawar Putih (Pria Pujaan Wanita)

3. Digoda Seseorang
Digoda seseorang berebeda dengan dipuji seseorang. Menyenangkan pasti mendapatkan hal itu dari siapapun sekalipun. Penggoda juga mudah mendapatkan korban yang lengah dimabukkan. Bagaimana sikap terbaik Kita menyikapi hal itu?

"Seseorang mengadu kepada Rasulullah, "Istri saya tidak menolak digoda orang lain". "Kalau begitu talaklah", jawab Rasulullah. "Tetapi saya mencintainya ya Rasul", lanjut pengadu. "Teruskan", jawab Rasulullah." (Abu Dawud dan Al-Nasaa'iy : kurang jelas)

Tapi apabila godaan itu hanya sampai pujian saja, tersenyumlah. Pandanglah pasangan Sahabat secepatnya dan yakinkan Dia bahwa Sahabat adalah yang terbaik untuknya.

4. Melihat Pasangan Digoda
Sakit memang melihat pasangan digoda, apalagi Dia tidak menolaknya. Lalu apa yang bisa Kita lakukan?
"Seseorang mengadu kepada Rasulullah, "Istri saya tidak menolak digoda orang lain". "Kalau begitu talaklah", jawab Rasulullah. "Tetapi saya mencintainya ya Rasul", lanjut pengadu. "Teruskan", jawab Rasulullah." (Abu Dawud dan Al-Nasaa'iy : kurang jelas)

Jangan pernah diam saja dihadapan pasangan Sahabat. Sebuah ekspresi saja sangat mempengaruhi pasangan Sahabat. Bila Sahabat menemukannya sedang digoda, ada cara paling sederhana yang membuat pasangan Sahabat sadar sendirinya. Misalnya pandanglah Dia dengan wajah sedih dan katakan, "Aku tidak berhak melarangmu karena Engkaulah yang paling menarik di ruangan ini". Dengan begitu, Dia akan merasakan kesetiaan dan merasa bersalah dibenaknya seketika itu pula. Sekarang tugas Sahabat adalah menggoda pasangan lebih baik dari Wanita/Pria liar tadi.


Semoga bermanfaat
Salam Sahabat Ashar

Categories: ,

One Response so far.

  1. Fernando says:

    Godaan iblis memang sangat menggiurkan, dan seks adalah salah satu pancingannya.

Leave a Reply